khazanah Islam

Jumat, 21 Desember 2012

Keistimewaan Jum'at

Hari Jum'at dalam Islam merupakan hari yang istimewa, Hari yang besar dalam satu pekan dari sekian hari, meski demikian bukan berarti hari lain selain hari jum'at hanyalah hari biasa, hari lain pun sama, hanaya saja kenapa hari Jum'at merupakan hari Istimewa dan begitu besar dibanding hari lain, hal itu dikarenakan banyak kejadian luar biasa dan Istimewa pada hari Jum'at.
Seperti, Allah mencipatakan Alam semesta pada hari Jum'at, Nabi Adam, Lahir dan Wafat pada hari Jum'at, Kiamat terjadi pada hari Jum'at, surat Al-Fatihah turun pada hari Jum'at. dan masih banyak kejadian-kejadian besar lai, semisal peperangan dijaman Rosul yg terjadi pada hari Jum'at.
Lantas Ada Apa dengan Hari Jum'at?? pada hari Jum'at Umat Islam dianjurkan untuk lebih banyak menjalankan Ibadah, seperti Shalat,Do'a,Zikir dan Sedekah, karena pada hari Jum'at Imbalan pahala dilipat gandakan, Kemudian Allah akan mengurangi dosa-dosa kita yang kecil, akan tetapi Apabila orang-orang tersebut Taqwa kepada Allah. Allah pun meringankan Sakaratul Maut bagi mereka yang menemui azalnya pada Hari Jum'at. Dan Orang yang melakukan Ibadah dan berdoa dihari Jum'at akan lebih diijabah oleh Allah.
Begitulah kenapa Hari Jum'at begitu Mulia, dan kita sebagai Umat islam harus mampu menaikan kadar keimanan kita, dengan tidak meninggalkan Shalat jum'at yang sudah menjadi kewajiban, meskipun dia sudah ujur, jikala masih diberikan kesehatan, maka baiknya kita mampu menjalankannya, Sehingga kita mampu mendapatkan kemuliaan Hari Jum'at.
Waallahualam.

AditPirlo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar